Sabtu, 08 Agustus 2015

10 Tempat Wisata di Lombok yang Harus Dikunjungi

Lombok yaitu suatu pulau yang berlokasi di samping timur Pulau Bali. Bidang pariwisata yaitu sumber pendapatan terutama untuk Lombok yang kebanjiran wisatawan sehari-harinya. Kerap jadikan juga sebagai obyek wisata alternatif dari Bali, Lombok tawarkan obyek wisata yg tidak kalah bagus dari Bali. Apa sajakah obyek wisata di Lombok yang harus dikunjungi?
1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani yaitu ikon wisata sekalian obyek wisata di Lombok yang paling populer. Dengan ketinggian kian lebih 3, 700 mtr., Gunung Rinjani yaitu gunung berapi paling tinggi ke-2 di Indonesia. Untuk penganut agama Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual sendiri lantaran dikira adalah rumah daripada dewa.
2. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong terdapat di daerah Senggigi, Lombok. Pura Batu Bolong ada diatas suatu batu karang berwarna hitam yang menjorok ke arah laut. Dibagian tengah batu karang ini ada suatu lubang, hingga pura ini diberi nama Pura Batu Bolong. Seperti pura-pura biasanya di Bali, agar bisa masuk Pura Batu Bolong, Anda mesti memakai kain berwarna kuning di pinggang. Pura Batu Bolong memiliki latar belakang panorama Gunung Agung serta Selat Lombok, hingga sangatlah indah sekali untuk berfoto-foto, terlebih ketika matahari terbenam.
3. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi yaitu salah satu obyek wisata di Lombok yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Berlokasi dibagian barat Pulau Lombok, Pantai Senggigi memiliki situasi yang serupa dengan Pantai Kuta di Bali, tetapi memiliki ombak yang tenang hingga sangatlah pas untuk aktivitas berenang serta snorkeling. Memiliki garis pantai yang panjang, pantai ini bakal memanjakan Anda dengan keindahan pasir pantai serta air laut yang jernih. Lantaran adalah salah satu obyek wisata di Lombok yang paling populer, Pantai Senggigi memiliki sarana penunjang wisata seperti restoran, hotel, bar, fasilitas transportasi, penjual pulsa, dan sebagainya yang sangatlah komplit.
4. Taman Narmada
Taman Narmada berlokasi di Desa Lembuak, seputar 10 KM di samping timur kota Mataram. Taman seluas lebih kurang 2 hektar ini di bangun oleh Raja Mataram Lombok pada th. 1727. Dulunya, taman ini dipakai juga sebagai tempat istirahat serta tempat upacara, saat ini taman ini sudah berpindah manfaat jadi suatu obyek wisata. Hal unik dari Taman Narmada yaitu, design taman ini adalah tiruan mini dari Gunung Rinjani, diluar itu ada juga sumber mata air dari Gunung Rinjani yang diakui bisa bikin Anda awet muda apabila Anda membersihkan muka serta meminum air itu.
5. Air Terjun Sendang Gile
Berlokasi di Lombok Utara, Air Terjun Sendang Gile berjarak seputar 60 KM atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Ada di lokasi Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile yaitu pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani. Lantaran mempunyai sumber air yang sama juga dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga diakui bisa bikin Anda awet muda apabila Anda pakai untuk mandi atau membersihkan muka. Agar bisa nikmati air awet muda di Air Terjun Sendang Gile, Anda mesti menaiki seputar 200 anak tangga terlebih dulu.
6. Danau Segara Anak
Danau Segara Anak adalah salah satu obyek wisata di Lombok yang harus dikunjungi, terlebih untuk beberapa penggemar wisata alam. Berlokasi di kawah Gunung Rinjani, Danau Segara Anak hingga saat ini masih tetap dipercaya juga sebagai sisi dari laut yang terpecah ke atas suatu pulau. Hal semacam ini karena warna air danau ini yang berwarna biru, persis sama dengan warna air laut.
7. Gili Trawangan
Gili Trawangan yaitu pulau paling besar dari grup pulau tiga gili. Gili Trawangan juga adalah pulau yang paling ramai dikunjungi diantara 3 pulau gili yang ada. Pulau ini mulai populer mulai sejak th. 1980 ketika sekumpulan backpacker temukan pulau indah ini. Di pulau ini tak ada kendaraan bermotor, hingga agar bisa menjelajah pulau ini, Anda bisa memakai sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Aktivitas wisata yang paling favorite di Gili Trawangan yaitu wisata menyelam, snorkeling, selancar, serta yoga.
8. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta bukan sekedar ada di Bali, tetapi juga ada di Lombok. Ada di Desa Kuta, seputar 56 KM dari kota Mataram, Lombok, Pantai Kuta Lombok memiliki pasir yang sehalus merica, oleh karenanya banyak masyarakat setempat yang menyebutkan pantai ini juga sebagai pantai merica. Pantai Kuta Lombok yaitu salah satu obyek wisata di Lombok yang paling indah, bahkan salah satu yang terindah di Indonesia lantaran masih tetap tidak sering dijamah oleh masalah manusia. Wisata paling utama di pantai ini yaitu selancar lantaran ombaknya yang disebut salah satu yang paling baik didunia. Wisata lain yang bisa dikerjakan di Pantai Kuta Lombok salah satunya : memancing, menyelam, snorkeling, berkuda, dan sebagainya.
9. Pantai Sire
Pantai Sire yang ada di Lombok Utara berjarak lebih kurang 35 KM dari kota Mataram. Pantai Sire yaitu obyek wisata di Lombok yang layak dikunjungi lantaran keindahan yang ditawarkannya. Apabila cuaca tengah cerah, Anda bisa lihat Gunung Rinjani dari pantai ini. Dengan garis pantai nyaris 4 KM, Pantai Sire tawarkan kegiatan wisata yang cukup bermacam seperti berenang, snorkeling, bermain kano, s/d memancing. Apabila Anda tak membawa peralatan wisata untuk aktivitas itu, tak perlu cemas lantaran di tepi Pantai Sire terdapat banyak penyewaan alat-alat penunjang wisata.
10. Rimba Monyet Pusuk
Rimba Monyet Pusuk adalah sisi dari lokasi Gunung Rinjani, Lombok. Rimba Monyet Pusuk terdapat di puncak Gunung Rinjani serta adalah habitat dari beberapa ratus monyet. Dalam perjalanan di seputar Rimba Monyet Pusuk, berhati-hatilah apabila berkendara, lantaran kerapkali monyet-monyet ini bermain di dalam jalan. Rimba Monyet Pusuk umumnya jadi tempat istirahat sekalian obyek wisata untuk wisatawan yang tengah menuju Air Terjun Sendang Gile. Apabila Anda membawa makanan, monyet-monyet ini bakal berupaya mengambilnya dari Anda, janganlah melawan monyet-monyet ini lantaran mereka mungkin geram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar