Rabu, 05 Agustus 2015

Keren! 7 Pantai Terindah di Lombok

Untuk Klikers yang suka liburan ke pantai, pasti telah pernah mendengar perihal keindahan pantai-pantai di Lombok. Yup! Pantai-pantai di Pulau Lombok mempunyai rata-rata mempunyai karakteristik pasir putih dengan air laut yang sangatlah jernih. Juga sebagai bonus, pantai-pantainya juga relatif tak terlampau ramai. Sangatlah prima untuk jadi destinasi sweet escape Anda berbarengan keluarga maupun kekasih. Klikers, tersebut 7 pantai terindah di Lombok.
1. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi

Salah satu pantai terindah di Lombok yang sangatlah di kenal yaitu Pantai Senggigi. Pantai Senggigi ada di pesisir barat Pulau Lombok. Pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang dengan warna pasir yang bergradasi dari hitam ke putih. Ombaknya tenang serta airnya juga jernih serta bersih. Di Pantai Senggigi, Anda bisa lakukan beragam kesibukan, dari mulai berenang, berjemur, bermain, serta snorkeling. Karakteristik ombak Pantai Senggigi yang condong tenang bikin snorkeling lebih gampang, termasuk juga untuk beberapa pemula. Di musim spesifik, surfer juga bisa berselancar di Pantai Senggigi. Di selama Pantai Senggigi juga ada aneka wisata kuliner. Dari Bandara Internasional Lombok, Anda cuma butuh meniti saat seputar 2 jam untuk meraih Pantai Senggigi.
2. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak cuma ada di Bali, Lombok juga mempunyai Pantai Kuta. Pantai Kuta Lombok berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai Kuta Lombok mempunyai garis pantai selama 7, 2 km. Pasirnya berwarna putih bersih serta mempunyai butiran seperti merica. Pantai Kuta ini dikelilingi perbukitan. Di samping barat pantai ada suatu bukit yang bernama Bukit Mandalika. Nama ini di ambil dari cerita kuno orang-orang setempat perihal Putri Mandalika. Dari Bukit Mandalika, Anda bisa melihat keindahan semua Pantai Kuta dengan terumbu karangnya serta air lautnya yang bening. Di Pantai Kuta Lombok, Anda bisa berenang, memancing,

snorkeling, serta berselancar. Akomodasi di Pantai Kuta Lombok juga telah cukup komplit. Ada hotel, homestay, rumah makan, toko souvenir, penyewaan papan selancar serta alat snorkeling, serta tempat parkir.
3. Pantai Tanjung Aan
Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan
pasir merica

pasir merica

Pantai Tanjung Aan terdapat seputar 3 km dari Pantai Kuta Lombok dengan garis pantai lebih kurang selama 2 km. Karakteristik ombaknya relatif tenang. Uniknya, Pantai Tanjung Aan ini mempunyai dua type pasir, yakni pasir yang berupa butiran merica serta dan pasir putih. Ke-2 pasir pantai ini dipisahkan oleh suatu batu karang memiliki ukuran besar. Bila Anda naik ke atas batu karang itu, Anda bisa lihat ketidaksamaan pasir Pantai Tanjung Aan. Pantai yang dikelilingi perbukitan ini bertemu segera dengan Samudra Hindia. Di Pantai Tanjung Aan, Anda bisa berenang, bermain air, naik perahu, serta snorkeling. Di sore, waktu permukaan air laut makin tinggi, Anda bisa berselancar. Meskipun relatif masih tetap sepi, akomodasi di Pantai Tanjung Aan telah cukup mencukupi. Ada cukup banyak restoran serta sarana umum seperti toilet serta mushola.
4. Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak

Pantai terindah di Lombok yang lain yaitu Pantai Selong Belanak. Pantai ini terdapat di selatan Lombok sisi tengah propinsi Nusa Tenggara Barat, 49 km dari kota Mataram. Garis pantainya melengkung seperti bln. sabit dengan bukit-bukit di ujung sabit. Pantai Selong Belanak mempunyai garis pantai selama 1 km serta menghadap segera ke Samudra Hindia. Segi selatan Pantai Selong Belanak jadi tempat pemukiman keluarga nelayan. Untuk beberapa wisatawan, tambah nyaman bermain di segi utara pantai. Pasir pantainya putih bersih serta halus, konturnya landai, serta perairannya tenang dengan air yang jernih. Bila Pantai Tanjung Aan mempunyai dua type pasir, jadi Pantai Selong Belanak mempunyai dua type ombak. Di satu segi pantai ombaknya besar, sesaat di segi pantai lain ombaknya tak besar. Segi pantai dengan ombak yang besar kerap digunakan wisatawan untuk berselancar. Di Pantai Selong Belanak, Anda dapat juga berjemur, berenang, atau menyewa perahu nelayan untuk memancing. Dibagian belakang pantai, Anda bisa menjumpai jejeran rumah makan yang sediakan aneka menu seafood.
5. Pantai Tanjung Bloam
Tanjung Bloam

Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam terdapat di samping selatan Pulau Lombok. Tanjung Bloam ini lebih di kenal juga sebagai tempat konservasi penyu. Penyu-penyu itu berhabitan di seputar tebing di selama garis pantai dari utara hingga selatan. Pantai Tanjung Bloam ini sangatlah indah dengan pasir putih dengan laut biru yang jernih. Pantainya diapit oleh tebing-tebing batu cadas yang eksotis. Batu-batu cadas berwarna kuning dengan sedikit hitam terlihat sangatlah kontras dengan birunya laut. Ombak di Tanjung Bloam cukup besar, jadi beberapa wisatawan harus waspada waktu disana supaya tak terseret arus. Untuk meraih Tanjung Bloam, Anda mesti meniti jalur yang cukup berat. Tanjung Bloam mempunyai tempat yang tersembunyi dibalik rimba jati serta bukit di Dusun Tangsi, Desa Temeak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Anda mesti melalui rimba dengan jalan yang berlumpur serta tidak rata. Tetapi, seluruhnya kerja keras Anda bakal terbayar waktu lihat indahnya Pantai Tanjung Bloam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar